05 January 2009

My Life Story.......

" kisah hidup ini adalah benar adanya, bukan untuk dipamer karena memang nggak ada yang istimewa, juga bukan untuk membuat orang yang membaca merasa iba. Namun Kisah ini sengaja ditulis untuk membangkitkan semangat diri saya pribadi, bahwa betapa susahnya tangga hidup ini dijalani ".



22 juli 1984, tepatnya di sebuah kota kecil di kab. Banggai, kec. pagimana, telah lahir seorang anak laki2 yang diberi nama Muh. Zulkifli Dj. Husen, anaknya manis dan lucu, ups itu kata kakak2 gw sih. Sekedar tambahan, kata mama dulu kalo saatnya imunisasi di posyandu, bayi kecil yang lain kalah pamor sama gw, hahaha.. Muasa sih...?. Oh iya, gw lahir dari seorang ayah bernama Dj. Husen (Alm), sosok yang baik, sederhana, mau berbagi dengan orang lain. Waktu lahir ayah kerja sebagai Bendahara untuk Guru2 Tingkat SD, wuih rumah padat penghuni kalo sudah saatnya untuk pembagian gaji guru, malah untuk pembagian beraspun dilakukan dirumah, jadi rumah gw kayak gudang beras, hahaha.


Nah Kalo mama gw namanya Hijriah L. Sikawin. Sosok pekerja yang ulet, sederhana, tidak suka gabung dengan ibu2 yang hanya suka membicarakan orang, pinter nabung, dan tidak mudah putus asa. sekedar bocoran agak sedikit keras sih untuk hal-hal yang tidak sesuai dengan alur pemikirannya. Saat gw lahir mama kerjanya sebagai ibu rumah tangga, karena sifatnya yang suka bekerja, mama juga jualan di kantin sekolah, menunya ada nasi Kuning, Binte, Es pala butun, pokoknya banyak deh macamnya. Sebelumnya mama kerja di Kantor kecamatan, cuma karena kakak2 gw udah lahir dan nggak ada yang jaga, akhirnya mama memutuskan untuk berhenti kerja, dan memutuskan untuk berjualan kecil2an.

Gw juga punya kakak perempuan dua orang yang cantik-cantik & pinter. Kakak yang pertama namanya Sri Erniwati Dj Husen, wataknya agak keras tapi penuh kelembutan, anaknya pinter, terpilih sebagai saritilawah mewakili prof. SULTENG lomba MTQ di jambi, namun karena saat itu kakak gw ini mau Ujian Akir (EBTANAS), akhirnya nggak jadi. Lomba2 Cerdas Cermat sering diikuti, Lomba Baca Puisi, dan beberapa lomba akademik lainya.

Kalo kakak gw yang kedua Namanya Kartini Dj Husen, Sosok kakak yang rajin, jarang mengeluh, pinter masak + buat kue, dan otomatis pinter dalam hal akademik. Waktu SD sampai SMP kakak gw yang satu ini, untuk prestasi disekolah belum terlalu keliatan, namun saat di SMA kakak gw nih pernah jadi Juara UMUM di sekolah, hebat kan...? cuma sayang setelah kelas 2 SMA kakak gw nih sakit lama, akhirnya prestasinya menurun, tapi tetap masuk dalam jajaran 10 besar. oh iya kakak gw yang pertama juga masuk di jajaran 10 besar juga loh...! wahh dua-duanya hebat kan...?

Gw juga punya adik laki-laki yang super aktiv, namanya Muh. Ridwan Dj. Husen, sosok anak yang nggak betah di Rumah, wataknya keras, Cepat marah, tapi penyayang loh, mudah bergaul dengan siapa aja. untuk prestasi lebih ke arah Olahraga.

Pertumbuhan gw waktu kecil normal seperti anak2 yang lain. Saat berumur 6 tahun, sudah masuk TK tepatnya di TK pertiwi, gw anaknya beda dengan anak2 yang lain yang harus dianter kesekolah, dijagain, terus pulangnya di jemput. Gw anaknya mandiri, karena itupun jam tidur siangpun diambil untuk keluar maen, ampe seluruh pelosok di tempuh, hehehe. Waktu kecil dulu suka berantem, gw punya komplotan loh, oh iya teman satu komplotan gw waktu TK "Ruslan, maman, Atu, Indra, and gw sendiri", biasanya sehabis pulang sekolah kita sembunyi di seberang jembatan yang penuh dengan semak2, terus nungguin anak cewek yang lewat, kalo udah nyeberang jembatan baru deh kita gertak, kata si atu "ayo dipeluk.... hahahahaha", anak2 cewek lari sambil nangis, eh komplotan gw mah nggak kenal anak nangis, terus aja dikejar, kalo udah di dapet tangannya di pegang, terus jalan sama2, hehehe, kayak orang dewasa aja yah... Tapi kalo si atu, dia malah bukan hanya megang tangan doang, malah dia pengen ngecium pipi anak cewek yang ditaksirnya, hahahaha, terus biasanya kalo ada snacknya diambil, dasar si atu emang nakal yah...?.

Waktu TK dulu gw tuh rajanya berkelahi, pernah ada teman di TK namanya Rudi, sekarang orangnya tuh gede banget dan udah jadi preman, waktu di TK dulu si rudi itu takut sama gw, sempat kepalanya berdarah kena pukulan gw pake batu, dia nangis habis2an, ampe gw dimarahin ama ibunya, ah gw mah cuek. gw dulu juga pernah mukulin anak dari kepala PLN, habis anaknya nakal banget, gw tungguin di lapangan bola ama komplotan gw yang lain, terus gw banting ampe badannya tuh penuh becek, bajunya di robek, kacian yah...! wah kalo di ingat2 seru juga yah....

Ups walaupun gw nakalnya minta ampun, tapi gw juga pernah mengalami hal yang memalukan loh, waktu itu perut gw sakit, terus nggak bisa nahan lagi akhirnya gw Boker di celana, ihhh malunya minta ampun, ups tapi untungnya orang2 udah nggak ada, gw lari di Saluran air, kebetulan saluran air itu sumbernya dari air sungai yang bersih, terus udah gw basahin celana gw disitu, terus pulang basah2 deh, dimarahin sama mama, yah cuma dasar gw anaknya yang cuek, omelan itu masuk telinga kanan langsung keluar di telinga kiri, hehehehe.

Meskipun gw sedikit bandel waktu TK dulu, nilai pelajaran gw tetap bagus loh, gw waktu TK juara 2, gw kalah saing sama si Fahri, habis orangnya terlalu pinter sih, terus beda ama gw, dia anaknya dikontrol, terus rajin belajar, kalo gw mah seharian cuma dijalan, belajarnya nanti di sekolah aja, hehehe.



Setelah tamat dari TK dngan umur 7 tahun, gw masuk SD tepatnya di SDN II pagimana, letak sekolahnya dekat dengan rumah gw. pertama kali jadi guru gw sih sekalian jadi wali kelas itu Tante gw sendiri, orangnya paling ditakuti anak2 di sekolah, habis kalo ada anak yang bandel biasanya di masukin di dalam lemari, hiii sereeemmm... Waktu kelas 1 itu, gw pernah berkelahi dengan tante gw sendiri, habis dia sering ngungkit2 tentang kebiasaan jelek gw di rumah, terus gw dimarahin, ditunjuk2, karena gw dah malu dan nggak pengen di perlakukan kayak gitu, gw tarik Rante Emas yang melingkar di lehernya ampe putus, terus gw ngajak berantem sambil naik diatas meja, wuihhhh teman2 gw yang lain udah ribut di kelas, guru2 yang lain udah berdatangan di kelas 1, terus gw di kejar ama mereka, dengan cepat juga gw melompati satu persatu meja dan kursi, gila yah...? kok gw bisa senakal itu yah waktu SD...? waaaahhhhh.....
Setelah gw berhasil di tangkap (kayak pencuri aja gw nih), gw langsung di sekap di ruangan kepala sekolah, sampe jam istrahat, terus gw di keluarin dari ruangan sekap, dan diminta untuk memohon maaf kepada guru2 yang laen, tapi yang gw lakuin cuma mohon maaf ke guru kelas 2, soalnya gurunya tuh bae banget, jarang marah, terus waktu gw dikejar2 dikelas, sempat ke injak kakinya yang luka, maap yah bu inang...!

Setelah itu gw masuk kembali belajar, terus waktu itu ada tugas yang diberikan, dan tante gw nyuruh semua siswa untuk ngerjain di depan, eh semuanya kagak ada yang tahu, gw sih tau, cuma malas aja ngerjainnya, cuma karena udah lama, dan nggak ada yang maju akhirnya gw dengan berat hati plus muka asem maju di depan ngerjain, terus gw nggak ada senyum2nya ama tante gw, hehehe.

=> lanjut besok2 lagi yah....!

1 comment:

Commentnya mana..?

Kamu yang ke berapa yah..?