31 December 2008

21 December 2008

Bubur Menado



Gw pengen makan bubur menado pagi ini, kayaknya enak banget... banyak sayurnya, ada bayam, kangkung, labu kuning, wuihhh jd pengen kabur dari kantor... hahahaha. Ups ntar di marahin security, takuuutttt.

oh iya bubur menado ini enak dimakan dengan ikan asin loh.. apalagi kalo ditambah Tahu yang di goreng, plus sambal terasi, wahh baunya... uenak tenann..

16 December 2008

Pernikahan kakakku dan Adat Gorontalo Saluan

Sebenarnya gw nggak mau ngeposting foto2 ini, cuma banyak keluarga yang jauh, yang nggak sempat dateng, pengen banget ngeliat foto2 pernikahan kakak perempuanku (into & tini). Oh yah, kedua pernikahan kakakku ini sangatlah sederhana, tidak ada yang mewah dari kedua pernikahan ini, tapi kami sekeluarga merasa bahagia banget, bahagia karena kedua kakakku sudah mendapatkan suami, sudah ada yang bisa menjaga mereka, keluargaku juga mendapatkan keluarga yang baru. Ternyata pernikahan yang sederhana itu juga mampu membuktikan ada kebahagaian yang begitu besar tercipta ditengah2 keluarga, tanpa harus dengan pesta pernikahan yang serba mewah.

Foto dibawah ini adalah foto kakakku yang pertama saat memakai pakaian adat bugis, berhubung suaminya (arkam) tuh berasal dari suku bugis, alhamdulilah udah sekitar 7 tahun mereka bersama, sudah dikaruniai 2 orang anak yang cantik (nurul & fira), Selamat yah kak into... mudah2an bahagia di dunia & akhirat. Amin...!



Setelah kak into, eh kak tini menyusul lagi nih, nah kalo yang ini kebetulan gw udah punya hp yang ada kamera jd gw bs ngeabadikan setiap moment yang ada, hehehe. Nah gw mulai dari acara masak-masaknya yah, kebetulan masak2nya tuh dirumah, pokoknya rameeee bangettt, banyak keluarga yang bantu2 nih... Twing...! Btw, jangan diketawain yah buat yang nggak sengaja lihat posting ini, rumah gw di kampung jelek banget, tapi gw sih tetap bersyukur karena gw punya rumah, walaupun kondisinya sangat sederhana... (kali aja gw bisa kaya, hehehehee..), supaya gw bisa buat rumah yang baru buat keluarga, Amin...!

Ponakan gw nih....

Ponakan gw Nurul dan Fira... Lucu kan....? Twingggg.....!
Ini anak dari kakak gw yang pertama...
kita lagi main di mall Tatura Palu... habis deh uang om kip buat bayarin all game yang ada... hahahaha.... (ntar om kip minta ganti rugi kalo mereka dah gede..., hehehehe)..













Nih si fira lagi nangis, ngeliatin anak2 punya balon, dan dia juga pengen, akhirnya dengan malu2in si om kip nih minta 1 balon dari mama sianak yang lagi megang balon, hiiii dasar si fira.... untung lu masih kecil, kalo dah besar, om kip tabok2in.. hahahahaha...


15 December 2008

Rerang & Sebuah Pernikahan

Minggu, 14 desember 2008 pastinya akan menjadi tanggal teristimewa bagi Yani (teman kantor gw), dan Rerang pastinya akan menjadi tempat terindah yang akan dia kenang seumur hidupnya. Selamat yah pak Yani, atas pernikahannya semoga bisa menjadi keluarga yang bahagia dan diridhoi oleh Allah SWT, jd iri nih kalo gini, kapan yah....:p? udah pengen banget nih....?

Tgl 14 Desember ini juga akan menjadi kenangan terindah bagi gw dan teman2 kantor lainnya (Mb. tari, Ardi, Melda, Fadli, Dewi, Yasin), perjalanan yang kita lalui sungguh sangat melelahkan, namun karena niat kita tulus ingin memberikan doa restu buat yani, perjalanan itu tetap dilalui dengan hati ikhlas, dan pastinya selama perjalanan, banyak cerita konyol yang keluar, membuat perut terasa geli, dan perjalanan yang jauh pun tidak terasa. Perjalanan ke Rerang ini membutuhkan waktu 5 jam dari Kota Palu jadi kalo di hitung2 waktu yang ditempuh untuk pergi pulangnya 10 jam (busyetttt...!).



Kita memulai perjalanan tuh dari palu jam 8 pagi, dan seharusnya mobil yang dipakai Inouva & Avanza, namun karena satu dan lain hal, akhirnya mobil yang dipake yakni mobil tekhnisi yang seharusnya hanya bisa menampung maksimal 5 orang (wah, kita jumlahnya kan 7 orang...?) akhirnya kursi depan ditempati mbak tari & melda, si fadli yang terpaksa jd drivernya cos driver aslinya nggak ada, kursi belakang ada gw, yasin, Dewi sm bang Ardy. Asli gw dijalan nggak bisa bernafas, secara si Dewi pahanya besar bangetsss (porsi 2 orang kalee, hahahaha), ditambah lagi jalan yang kurang bagus, wahhhh.... Eh nggak tau napa, sekitar setengah jam perjalanan dari palu, yasin ama bang ardi akhirnya pindah di bagian belakang, (udah nggak bisa bernafas kaleeee...!...:p)

12 December 2008

Curhat Pertama Kejakarta Nih... (Maluuuu...)

Kita manusia emang nggak bisa menebak jalan hidup yang ditentukan oleh sang pencipta, yang kaya tiba-tiba aja jadi miskin, begitu sebaliknya, roda hidup terus berputar, banyak yang terjadi saat kita mengedipkan mata sekejap, Hidup emang susah di tebak. Anak2 orang kaya banyak yang menganggap remeh tentang hidup ini, mereka cuek banget, apa sih yang mereka pikirkan...? mungkin karena orang tuanya berduit kali yah..? saat gw mau kuliah dulu, banyak teman2 gw yang udah beli ini beli itu, mau kuliahnya harus di Universitas ini, sampai orang tuanya mengorbankan waktu, materi yang cukup besar, setelah kuliah permintaannya banyak banget, harus tinggal diRumah kontrakan mahal, punya banyak elektronik yang very complet, plus kenderaan yang bergengsi, Bukannya sirik sih, cuma beberapa orang tua dari teman gw tuh ada yang sering ngomong ke gw tentang permintaan yang super compleet, banyak sih terkesan kayak mengadu, tapi yang gw merasa heran banget, ada juga orang tua yang mengumbar2 dengan kondisi yang seperti itu, wah anaknya jelas makin menjadi2 dgn permintaannya.

Beberapa teman gw yang seperti itu, dengan kondisi ekonomi yang mulai nggak stabil, ditambah lagi kondisi kesehatan orang tuanya yang mulai memburuk, dan bahkan ada orang tuanya karena takdir tuhan pergi meninggalkan dunia untuk selamanya, akhirnya satu persatu dari mereka mulai susah untuk menyesuaikan dengan kondisi tersebut, kuliah jadi berantakan, dan banyak yang dengan sangat terpaksa harus berhenti kuliah. Tanah keluarga dijual, orang tua udah sakit-sakitan, gelar sarjana nggak di dapet, kasian banget yah.. Jgn sampai terjadi di diri lo smuanya...

oh iya, kok gw udah larut dengan pengalaman gw, padahal gw mau cerita tentang saat perjalanan pertama gw ke jakarta, hehehe (dasar katro). Waktu itu gw baru kerja sekitar 1 bulan, eh koordinator gw nyuruh training Blackberry di jakarta, wah awalnya kaget banget, dan sempat protes nggak mau pergi (takut nyasar kaleee...? hahaha), asli, gimana gw nggak kaget, jam 3 sore gw dipanggil di ruangannya, dan jam 5 sore gw harus segera ke bandara langsung berangkat, busyeeettt... yah cuma karena udah dipaksa dan dikase petunjuk tentang kondisi setelah sampe disana, akhirnya gw memberanikan diri....

keesokan harinya, gw udah masuk ruangan training, tambah kaget lagi yang ngasih training orang singapure, and we must to speak english everytime. tambah bingung deh gw, hehehe. tp alhamdulilah gw akhirnya bisa ngambil intisarinya, oh iya, Blackbery itu pokonya product OK, jgn pernah meragukannya deh....

training selesai, gw balik ke hotel Ibis tamarin, sekitar jam 8 malam gw di jemput ka'odi ke Ulang Tahun Pak Sutiyoso, wuih senang banget, pertama ke jakarta langsung ketemu Pak Sutiyoso. gw sempat foto bareng anaknya Reni, bareng wulan guritno, iis dahlia, sebagian aktor republik mimpi, puas banget deh.... (foto2nya ada sih cuma gw malu ntar dikira gw suka pamer, hehehe), pokoknya yang jelas si Wulan Guritno asli cantik banget.... hahahahaha. upps gw lupa, ada tante Titi Puspa Loh...? nih dia Twing....!



seharusnya gw dijakarta cuma 2 hari doang, cuma kata si odi, nginep sampe hari minggu, wah artinya nambah 2 hari lagi dong, mauuuuuu...!, esok harinya gw ke plaza indonesia sama si odi, cos ada acara (nggak jelas acaranya apa), yang penting intinya gw jalan, hehehe. malamnya gw diajak jalan lagi, ups ternyata ke rumah susun si Olga, asli olga lucu banget, cm gw nggak banyak ketawa, kan gw anak baru, hehehe, oh ya gw juga sempat foto bareng si olga, dia lagi ngetest baju untuk di pake show esok harinya...

habis dari rumah si olga kita jalan lagi, dugem gitu loh, abis dugem gitu, sekitar jam 4 subuh, ketemu lagi dengan si olga, asli perut gw geli, habis apa yang keluar dari mulut si olga smuanya kocak, teman2nya smua pada ketawa di mobil, hehehe. oh iya, gw juga foto bareng Lia Waode, nih kalo ada yang ingat, dia nih personil Lenong Bocah, pokoknya seru deh, Mereka tuh Ok kalo dijadikan teman, Susah & Stress jd kabur nggak tau kemana...




Akhirnya perjalanan gw dijakarta berakhir di hari minggu, kacian yah.., tapi alhamdulilah banget gw yang dulunya nggak pernah memimpikan jakarta, eh sekarang di kasi kesempatan sama Allah, gw bisa liat ibu kota negara (rasanya udah sah jadi warga negara Indonesia, hehehe), wah katro banget gw nih, ih jadi malu. makasih yah smuanya udah ngebantu gw ampe gw bisa dapat gelar Sarjana. Padahal dulu susah banget mau kuliah, bahkan dulu hampir di cut dulu kuliahnya, nunggu kakak2 gw selesai kuliah. yah tapi tuhan berkehendak lain, gw punya banyak teman yang bae sm gw, punya banyak dosen yang care sm gw, sekali lagi maksih smuanya......,
BTW anyway busway... Gw harus ke bandara dulu neh... sampai ketemu lagiiiii....


11 December 2008

Jembatan Terindah Di Palu, hihihi....

Ini jembatan di Palu yang sedikt beda ama jembatan2 lainnya, pic ini diambil oleh Pa'Do July Five, orangna ok banget, kalo dilihat sepintas sih mirip Delon, ah tp muasssa sih...? mau lihat fotonya...? nih gw kasi sekalian hasil karyanya... ambil dah smuanya, Twing....!





09 December 2008

Palu dengan Tanjung Karangnya...



Kerjaan kantor yang buanyak dan membuat kepala pusing kayaknya harus diobati dengan refreshing, agar kepala bisa segar kembali, sehingga ide-ide cemerlang dateng lagi dikepala kita, apalagi kita yang bekerja di perusahan swasta menuntut adanya ide yang bisa meningkatkan revenue perusahaan, sehingga keberadaan kita di perussahaan tetap diperhitungkan (alias nggak dipecat). Beberapa orang diantara kita menghilangkan stress dengan cara minum2an beralkohol, ditambah lagi nongkrongnya ditempat2 yang nggak fresh, yah otomatis stressnya hilang cuma disaat itu aja, dan yang lebih parah lagi, kena penyakit kangker (baca : kantong kering), plus muka jadi nggak fresh, penampilan di kantor jadi nggak meyakinkan lagi, and the finaly produktifitas menurun. nggak mau kan...?
Nah mendingan ikuti gaya kita aja, jalan2 ke Tanjung Karang, pasti stressnya langsung kabur dari kepala plus keakraban dengan teman terjalin baik. lo bisa renang gratis, liat pemandangan bawah laut gratis, lo bisa teriak Plus ngakak tanpa batas, gimana....?



Tanjung karang......?
Anak Palu pastilah udah sering dengar tanjung karang, tempat santai dengan view laut plus terumbu karangnya, walaupun kondisinya belum terlalu terawat tapi bagi yang suka ngeliat baeraneka macam ikan diantara terumbu karang, ini bisa jadi salah satu objeknya. Tempat ini nggak terlalu jauh dari kota palu, hanya membutuhkan waktu sekitar 45 menit dari ibukota Sulawesi tengah, tepatnya berada di kabupaten Donggala (salah satu kota tua di sulawesi tengah). Tempat ini biasanya ramai ketika hari minggu, atau hari-hari libur nasional, sebagian orang menghabiskan waktunya di tempat ini. Bahkan sekarang bukan hanya penduduk lokal aja yang mengunjungi tempat ini, orang barat alias Bule pun sudah banyak yang mangkal di tempat ini, sekedar bocoran aja yah, di tempat ini ada semacam penginapan di pinggiran pantai, dengan harga yang relatif murah loh, cuma Rp.300.000/hari.



Oh iya lupa, disana juga ada penduduk lokal yang menjual makanan tradisional, tapi nggak banyak macam sih, cuma ada Pisang Goreng plus sambalnya alias Dabu-dabu, hehehe. kita juga bisa belajar naik perahu, sewa perahunya cuma Rp.15.000,-/ sampe puas, buat yang nggak tau renang "alias renang gaya batu", disediakan juga pelampung dadakan alias "ban Mobil bagian dalam", wah kayaknya gw perlu banyak kosakata nih.
apalagi yah disana...? aa gw ingat, buat kamu yang bawa rombongan sekampung bisa nyewa kapal kayu yang agak gede, cuma harganya gw belum update nih... maap yah...!, pokoknya kalo dilihat besarnya bisa nampung 30 orang lebih, wah kalo sekampung gimana yah...?:)



Upzzz, lo juga bisa bebas main pasir, kayak orang-orang dibawah nih, kacian yah... kayaknya masa kecil yang suram banget, hahahaha.



jangan terlalu diperhatikan yah gambar dibawah ini, cos lagi narsis2nya, pake kacamata tempo doeloe, ihh menjijikan banget deh....





Akhirnya udah jam 5 sore, kayaknya kita semua harus balik, cos udah malam, kita kan nggak nyewa penginapan, ntar tidurnya dimana...? hahaha, esok harinya kan lebaran Idul Adha, wahhhh makan-makan lagi dong....!.



Upssss, ternyata setelah dari Tanjung karang kita mampir lagi di Taman Ria, biasa menghangatkan badan dengan suguhan saraba (sari jahe) & Capucino panas, wahhhh uenak tenannn. tapi gw nggak mesan minum, mesannya beda ama yang lain, gw pesannya indomi telur compleet pake nasi, habis laper banget, cacing dalam perut gw udah pada teriak, hehehehe. Oh iya Taman Ria ini juga salah satu kebanggan kota palu loh, tp kayaknya bahasnya laen kali aja yah... intinya Taman Ria " T O P B G T" alias Top banget Gitu Loh...



byyee smuanya, tunggu edisi selanjutnya yah....!
jgn lupa kasih comment dong...

Kamu yang ke berapa yah..?