16 December 2008

Pernikahan kakakku dan Adat Gorontalo Saluan

Sebenarnya gw nggak mau ngeposting foto2 ini, cuma banyak keluarga yang jauh, yang nggak sempat dateng, pengen banget ngeliat foto2 pernikahan kakak perempuanku (into & tini). Oh yah, kedua pernikahan kakakku ini sangatlah sederhana, tidak ada yang mewah dari kedua pernikahan ini, tapi kami sekeluarga merasa bahagia banget, bahagia karena kedua kakakku sudah mendapatkan suami, sudah ada yang bisa menjaga mereka, keluargaku juga mendapatkan keluarga yang baru. Ternyata pernikahan yang sederhana itu juga mampu membuktikan ada kebahagaian yang begitu besar tercipta ditengah2 keluarga, tanpa harus dengan pesta pernikahan yang serba mewah.

Foto dibawah ini adalah foto kakakku yang pertama saat memakai pakaian adat bugis, berhubung suaminya (arkam) tuh berasal dari suku bugis, alhamdulilah udah sekitar 7 tahun mereka bersama, sudah dikaruniai 2 orang anak yang cantik (nurul & fira), Selamat yah kak into... mudah2an bahagia di dunia & akhirat. Amin...!



Setelah kak into, eh kak tini menyusul lagi nih, nah kalo yang ini kebetulan gw udah punya hp yang ada kamera jd gw bs ngeabadikan setiap moment yang ada, hehehe. Nah gw mulai dari acara masak-masaknya yah, kebetulan masak2nya tuh dirumah, pokoknya rameeee bangettt, banyak keluarga yang bantu2 nih... Twing...! Btw, jangan diketawain yah buat yang nggak sengaja lihat posting ini, rumah gw di kampung jelek banget, tapi gw sih tetap bersyukur karena gw punya rumah, walaupun kondisinya sangat sederhana... (kali aja gw bisa kaya, hehehehee..), supaya gw bisa buat rumah yang baru buat keluarga, Amin...!








Nah kalo yang ini tante gw (udah jauh sih, cuma akrab banget sama kita), tante ati ini orangnya paling lucu, cos berjiwa muda gitu loh, hehehe. Paling suka kalo dibilangin dia lagi dekat dengan seseorang, hahahahaha, asli pokoknya kalo ngeliat dia, senyumnya tuhhhhh ancur duniaaa... wuakakakakaka.



Sekitar jam 11 siang, acara akad nikah udah dimulai, dan gw jd wali yang ke-dua kalinya, karena papa kan udah meninggal, gw jadi ingat papa nih... :( , nih foto waktu akad nikahnya... gemetar yah ka edi...? ups waktu baca ijab kabulnya lancar bangetsss, mudah2an sayang terus ama kakak gw yah...? awas kalo nggak...!







Setelah acara akad nikah, semuanya pada sibuk cos udah mau resepsinya, banyak yang harus di persiapkan, tp karena banyak keluarga yah jadinya smuanya bisa berjalan dengan lancar, oh iya sebelum pengantennya keluar kamar gw sempat foto2 dikamar penganten ama tante gw yang paling baeeekkkk, tante mino ini orangnya dermawan banget, mudah2an tambah banyak rejekinya.. Amin.....



Twiiingggg, nih dia pengantinnya... Kartini DJ Husen SE & Edi saputra, doain yah biar mereka berdua selalu dalam lindungan Allah SWT, banyak rejekinya, cepat dapat buah hati, dan bahagia dunia & akhirat.



Kalo yang di bawah ini foto keponakan gw si fira... centil amat nih si fira, kecil-kecil cabe rawit, hahahaha.



Nurul, ini dia ponakan gw yang cantik.. dulu dia ini gw yang rawat sih masih kecil cos mamanya seing sibuk kuliah... Dewasa banget pokoknya deh... jarang rewel, hebat kan...? siapa dulu pamannya...?



Eh ada si Aan sama lala, mereka berdua ini anak dari sepupu gw (meylinda djafar "mama si aan" & rudy Djafar "papa si lala"), ganteng n cantik kan...? tp asli mereka berdua nih nakal bangetss.. hahahaha. Mereka nih preman untuk anak seumuran mereka, hahahaha.



kita juga sempat foto keluarga, dari kiri ke kanan ( adik gw idan, gw sendiri, ka edi "ipar gw yang baru", ka tini, ka into, ka arkam "suami k into", depan ada Ibu tengan dan ponakan gw di kiri kanan)... Tuh kan gw dah bilang, Pernikahan nggak lihat gedungnya, nggak lihat makanannya, tapi yang dilihat adalah kepuasan batin semua keluarga yang hadir... Ya allah thanks telah memberikan keluarga yang terbaik dalam hidup gw.





seperti biasa after resepsi, ada acara adat, kebetulan kita dari suku gorontalo ama saluan, nah adatnya tuh biasanya, sebelum masuk rumah, kita akan ditaburi beras katanya supaya banyak rejeki, kita juga akan di suruh untuk menginjak parang konon katanya supaya bisa melallui berbagai rintangan yang ada, terus kaki kita juga akan disiram dengan air, kalo yang ini gw lupa untuk apa, cuma kalo dipikir2 supaya bersih kali yeeee.... hahahahaha.





Nah ini rumah gw after pesta.. liat tuh banyak baju yang dijemurr... ih jd malu, rumah gw kondisinya jelek... hahaha, Walaupun lo smua ketawain, gw tetap bangga dengan rumah itu, itu kan rumah gw, rumah yang penuh dengan kenangan masa kecil, penuh dengan kasih sayang, yang tidak semua orang bisa mendapatkannya.

1 comment:

Commentnya mana..?

Kamu yang ke berapa yah..?