15 December 2008

Rerang & Sebuah Pernikahan

Minggu, 14 desember 2008 pastinya akan menjadi tanggal teristimewa bagi Yani (teman kantor gw), dan Rerang pastinya akan menjadi tempat terindah yang akan dia kenang seumur hidupnya. Selamat yah pak Yani, atas pernikahannya semoga bisa menjadi keluarga yang bahagia dan diridhoi oleh Allah SWT, jd iri nih kalo gini, kapan yah....:p? udah pengen banget nih....?

Tgl 14 Desember ini juga akan menjadi kenangan terindah bagi gw dan teman2 kantor lainnya (Mb. tari, Ardi, Melda, Fadli, Dewi, Yasin), perjalanan yang kita lalui sungguh sangat melelahkan, namun karena niat kita tulus ingin memberikan doa restu buat yani, perjalanan itu tetap dilalui dengan hati ikhlas, dan pastinya selama perjalanan, banyak cerita konyol yang keluar, membuat perut terasa geli, dan perjalanan yang jauh pun tidak terasa. Perjalanan ke Rerang ini membutuhkan waktu 5 jam dari Kota Palu jadi kalo di hitung2 waktu yang ditempuh untuk pergi pulangnya 10 jam (busyetttt...!).



Kita memulai perjalanan tuh dari palu jam 8 pagi, dan seharusnya mobil yang dipakai Inouva & Avanza, namun karena satu dan lain hal, akhirnya mobil yang dipake yakni mobil tekhnisi yang seharusnya hanya bisa menampung maksimal 5 orang (wah, kita jumlahnya kan 7 orang...?) akhirnya kursi depan ditempati mbak tari & melda, si fadli yang terpaksa jd drivernya cos driver aslinya nggak ada, kursi belakang ada gw, yasin, Dewi sm bang Ardy. Asli gw dijalan nggak bisa bernafas, secara si Dewi pahanya besar bangetsss (porsi 2 orang kalee, hahahaha), ditambah lagi jalan yang kurang bagus, wahhhh.... Eh nggak tau napa, sekitar setengah jam perjalanan dari palu, yasin ama bang ardi akhirnya pindah di bagian belakang, (udah nggak bisa bernafas kaleeee...!...:p)




Oh iya, Sebelum ampe di rerang kita singgah dirumah si melda, tepatnya di kec. Tompe. Dirumah si melda gw ama teman2 di kasi makanan lezat bangetss, yang mungkin lo jarang dapet, masakanya tuh dari Duo yang disaus (ikan halus), enak bangets, biasanya ini dimakan ama kue Putu (wah jadi laper nih, hehehe). Dari rumah si melda, ekspedisi ke rerang pun dilanjutkan kembali. Ampe disana udah jam 1 siang, (pestanya udah selesai loh...! hehehe), Tapi alhamdulilah masih ada sesi pemotretan terakhir, jd kita kebagian foto dikit, hahahaha.... dan yang pastinya masih kebagian jatah preman "Sambal Gorengnya" masih tersedia, hahahaha.



Di rerang ini ternyata juga terdapat adat istiadat pernikahan yang agak unik, beda ama yang laen, Adat yang gw lihat itu, kalo udah selesai melaksanakan resepsi pernikahanya, mempelai pria dilingkari beberapa sarung (sekitar 5 sarung), dan mempelai pria, mengeluarkan sarung tersebut yang melingkar dikakinya, kemudian melemparkan satu persatu sarung tersebut kebeberapa orang yang ada di dekatnya. dan bagi siapa yang kena sarung tersebut, dan terlingkar di badannya konon katannya akan cepat melangsungkan pernikahan jua, eh cuma gw nggak kebagian sarungnya cos tempat gw jauh..hehehehe. (pengen nikah cepat juga kali yah...? hahaha).

Sekitar 1,5 jam kita bersama kedua mempelai dan keluarga, akhirnya kita memutuskan untuk kembali pulang ke Palu, perjalanan yang melelahkan kembali dilalui, asli kata teman gw "yani..yani..., cari Bini kok jauh banget yah...?" serentak kita ketawa smua.. hahahaha...
Sampe di Tompe, kota kelahiran si melda kita disuguhin kembali dgn makanan traditional "Pisang Goreng Plus dabu2nya" uenak tenannnnnn... dan seperti biasa aksi gila di depan kamera terjadi kembali, foto bareng, tp kata mbak tari pake gaya malasyia, nih gayanya Twinggg....!







perjalanan pulang kepalu yang tidak kena terik matahari lagi, gw memutuskan untuk duduk di bag. belakang (Full AC banget alias AC Alami, hahahaha)..... Gw, yasin ama Ardy nyanyi bareng di belakang, teriak, ketawa, asli keuren banget, nggak ada yang larang, bebassssss............!



Akhirnya sekitar jam 8 malam kita dah nyampe dipalu, upss lagi ditraktir makan ama mbak tari, selesai makan kita balik kekantor, dan gw ama yasin kebagian jatah "Nyuci Mobil", asli Dingiiiinnnnn banget.....
Mobil bersih, kerja selesai, saatnya balik kost buat Tidur........... byeeee smuanya....!

No comments:

Post a Comment

Commentnya mana..?

Kamu yang ke berapa yah..?